Friday, May 8, 2015

Biore Anti Pollution Glowing Bright UV Body Lotion

Halo sahabat, bagaimana kabar kamu hari ini? Udah mau akhir pekan pastinya happy dong? Untuk bacaan akhir pekan, saya membuat review tentang Biore Body Lotion yang baru aja launching belum lama ini. Karena ini tentang produk yang mudah ditemui di pasar kita, maka saya akan membahasnya dalam Bahasa Indonesia ya..

Bercerita sedikit tentang kebiasaan saya memakai body lotion, saya cukup membenci body lotion bertabir surya. Sudah jelas kan alasannya, LENGKET! Euhh! Jadi itulah kenapa saya lebih suka body lotion impor seperti Victoria's Secret, Bath and Body Works dan Sephora untuk sehari-hari.

Bukan berarti saya gak peduli sama sinar matahari yang bikin gosong kulit kita dan bikin kita rawan kena kanker kulit itu, tapi beruntungnya saya memang lebih banyak berada di dalam ruangan daripada harus panas-panasan di luar (banyak alasan ya. Haha). Kalo pas lagi kegiatan luar rumah, terutama berenang, body lotion yang ada SPF nya sudah pasti adalah suatu keharusan.

Saya pun jarang banget nonton TV siaran lokal kecuali nonton berita ya.. Saya lebih banyak nonton acara di TV kabel (banyakan tentang makanan sih kaya Food Network, TLC, Asian Food Channel). Jelas saya gak pernah tau iklan produk lokal dan gak tau kalo Biore punya lotion baru. Hahahah.. Paraahhh..

Nah ceritanya pas kemaren saya belanja bulanan untuk keperluan rumah tangga di Hypermart, saya iseng-iseng lah liatin macam-macam produk sabun mandi, pembersih make up, pasta gigi dll. Ga ada niat beli deh, suweeerrr!! Saya memang lagi beauty spending ban, jadi gak boleh beli kosmetik ataupun barang kecantikan yang sebenarnya di rumah masih ada.

Sambil tungguin suami yang belom datang jemput, saya liatin lah tuh barang sekian banyak satu per satu. Hahaha.. Si biore ini sama swalayannya ditaruh rak bawah sendiri dan jumlahnya gak banyak. Tapi entah kenapa malah saya liatnya kesitu. Ada warna pink sama biru.

Saya gugling nih barusan tadi, sebenarnya malah ada 3 varian : Extra Rich Nourish (Ungu), Glowing Bright UV (Pink), sama Smoothie Moisture (Biru) dan baru launching Maret 2015 lalu.

Bahas sedikit ya tentang perbedaan nya 3 varian ini. Ketiganya sih sama-sama mengusung tema anti pollution. Jadi mereka membantu melindungi kita dari polusi sehari2 bahkan mencegah debu nempel dan lagi gak lengket di kulit.

*** Yang ungu sih mengandung evening primrose oil yang fungsinya buat meregenerasi kulit dan menjaga kekenyalan. Cocok nih buat kulit lelah, yang udah ada umur dan kusam.

*** Yang biru pakai rice milk dan yoghurt extract. Lebih cocok untuk kulit yang kering karena dia fungsinya melembabkan. Cocok juga untuk orang yang bekerjanya di dalam ruang dan sering kena AC.

*** Yang pink ada UV Filter, Vitamin C dan E. Bikin kulit keliatan lebih cerah alias kinclong!!

Kebiasaan dari dulu kalo body lotion kan mau cium dulu baunya. Biar baunya agak keluar kan agak dipencet sedikit aja ya, alamak  KETERUSAN!!! Keluar sedikit tuh lotionnya (masih untung gak kena hidung kaya biasanya. Hahaha)

Mumpung ga ada mbaknya, si lotion yg keluar dari botol tadi cepetan saya lap trus saya ratain ke lengan daaaaaaannnnn jatuh cinta. Iya lupa deh lagi spending ban. Akhirnya masuklah ke keranjang si botol pinknya. Hahaha...

Jadi kenapa nih jatuh cinta (setelah dicoba seharian ini hasilnya):
1. Gak lengket sama sekali dan otomatis kotoran gak cepat nempel
2. Cepat meresap (ga pake acara tungguin lengket tambah gerah)
3. Baunya lembut jd gak tabrakan sama parfum
4. Gak licin pas cuci tangan
5. Ada UV filternya. Walaupun gak tau secara jangka panjang dampaknya gimana, tapi jelas lah pasti lebih baik daripada yang gak pake UV
6. Ga perlu tunggu 1 minggu 1 bulan 1 tahun dapetin kulit lebih cerah. Hasilnya langsung keliatan loh. Dibawah ada foto before-afternya
7. Harganya terjangkau. Untuk ukuran 200ml sekitar 28ribuan rupiah, tp kemaren ada diskon jadi tinggal 21ribuan rupiah.
8. Teksturnya pas. Ga terlalu kental jadi mudah rata, juga gak terlalu cair jadi gak takut belepotan.

Minusnya buat saya adalah:
1. Ga tau itu SPF berapa. Kalo perkiraan sih SPF nya ga terlalu tinggi jadi ga cocok kalo buat outdoor sport. Mungkin ga masalah kalo rajin ulang pakainya. Tapi dasar saya pemalas jadi malas suruh ulang-ulang. Kalau buat sehari-hari sih ga masalah SPF rendah karena kerja dalam ruangan.
2. Kurang lembab. Untuk yang kulitnya kering atau super kering mungkin ambilnya yg warna biru kali ya. Untuk malam hari saya masih pilih untuk pakai body butter.

Semoga review di atas membantu ya.. Thanks udah mau membaca..

1 comment:

  1. iyah betul banget kk...ini juga cucok tenan di aq...cuma sayang skrg susah ditemui...di supermarket sdh gak ada..harus beli online tapi harganya dinaikin parah...sampe ratusan ribu perbotolnya..*tepok jidat.....padahal aq uda jatuh cinta banget sama.lotion.ini..

    ReplyDelete